Wednesday, April 6, 2016

Tips Memilih Toko Kain

Sering kita merasa binggung memilih toko kain, apalagi pilihannya tidak hanya satu dua atau tiga tapi ratusan toko yang semuanya menjual barang serupa yaitu kain.

Sebut saja BTC (Beteng Trade Canter)  Solo. Masuk BTC kalau baru pertama kali tentu langsung merasa dilema tingkat tinggi saking banyaknya kios kain yang menjual aneka kain. Lihat kanan kiri, atas bawah semuanya jual kain. Jadi harus milih yang mana agar bisa merasa nyaman saat memilih kain?

Berikut Ramah Textile akan memberikan beberapa tips kepada pembaca agar bisa memilih toko kain yang baik:

1.       Pilih kios atau toko yang letaknya lebih ‘ndlesep’.
Tiap kios beda letak tentu beda harga sewanya. Semakin strategis semakin mahal. Dan tentu saja itu mempengaruhi harga dagangannya.

2.       Lihat pegawai yang menjaga toko.
Maksudnya disini bukan lihat wajah atau parasnya, cantik atau tidak. Bukan. Tapi lihat gesturenya. Terkadang sepintas kita lihat pegawai toko asik dengan HP nya. Apalagi sampai ketawa ketiwi sendiri. Sudah hampir dipastikan ketika dia melayani anda dalam memilih kain akan merasa terburu-buru karena sedang menanti-nanti HP nya berdering atau bergetar.

3.       Lihat bahasa yang digunakan.
Kadang pegawai tidak menyentuh HP tapi ketika menawarkan dagangannya atau sekedar menyapa pembeli agar mampir ditokonya terlihat tidak ikhlas. Asal manggil tapi mimik wajahnya terlihat terpaksa tanpa senyuman. Yang seperti ini juga agak meragukan apakah mereka bisa sabar melayani pembeli, apalagi wanita. Sudah jadi rahasia umum kalau wanita itu suka barang yang murah tapi bagus. Suka menawar agar mendapat harga serendah-rendahnya. Jadi pastilah mereka akan menghabiskan banyak waktu untuk menawar. Hehe.


Demikian beberapa tips dari Ramah Textile untuk anda yang ingin terjun langsung menyambangi toko-toko kain. Semoga bermanfaat....

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete